Social Icons

Kamis, 16 Agustus 2012

10 GITARIS TERBAIK DUNIA 2012 VERSI WOUWS™



10 GITARIS TERBAIK DUNIA 2012 VERSI WOUWS™






Meskipun memang tidak ada yang namanya gitaris terbaik, karena pemain gitar pada dasarnya memiliki skill tersendiri yang gitaris lain belum tentu miliki. Namun dengan diterbikannya postingan ini bukan berarti mereka yang akan saya sebutkan dibawah adalah gitaris terbaik dunia, hasil posting ini diambil menurut polling WOUWSERS. dan inilah hasil polling GITARIS TERBAIK DUNIA 2012 VERSI WOUWS™
:


1. Jimi Hendrix


Instrument khusus : 
- Fender Stratocaster
- Gibson Flying V
- 12-string Zemaitis acoustic



James Marshall "Jimi" Hendrix (lahir di Seattle, Washington, Amerika Serikat, 27 November 1942 – meninggal di London, Inggris, 18 September 1970 pada umur 27 tahun) adalah musisi, penyanyi, penulis lagu, gitaris dan tokoh budaya Amerika. Ia sering disebut sebagai salah satu pemain gitar listrik paling berpengaruh dalam sejarah musik rock.


2. Joe Satriani


Instrument khusus : Ibanez Joe Satriani Signature model




Joe "Satch" Satriani (lahir di Westbury, New York, Amerika Serikat, 15 Juli 1956; umur 55 tahun) adalah seorang gitaris dan guru gitar. Ia memulai kariernya sejak umur 12 tahun. Beberapa muridnya yang telah menjadi terkenal adalah Steve Vai dan Kirk Hammett. Ia terkenal ketika menaruh lagunya di Internet, dan banyak orang suka lagu yang dia mainkan.


3.  Jimmy Page


Instrument khusus :
- Jimmy Page Signature Les Paul
- Gibson EDS-1275
- Fender Telecaster
- Danelectro 59DC
- Custom Manson guitars
- Jolana Resonet




James Patrick "Jimmy" Page, OBE (lahir 9 Januari 1944) adalah gitaris Inggris, penulis lagu, dan produser rekaman. Dia memulai karirnya sebagai gitaris sesi studio di London dan kemudian menjadi anggota The Yardbirds 1966-1968, setelah itu ia mendirikan band rock Inggris Led Zeppelin.


4. Steve Vai


Instrument khusus :
- Ibanez Universe
- Ibanez JEM



Steve Siro Vai (lahir: Carle Place, New York, 6 Juni 1960) adalah gitaris, penulis lagu, penyanyi dan produser yang berasal dari Amerika Serikat. Pada umur 6 tahun, Steve mulai belajar piano. Pada umur 10 tahun, Steve mulai belajar bermain akordeon. Pada umur 13 tahun barulah Steve mulai mendalami gitar.


5. Eddie Van Halen


Instrumen khusus :
- "Frankenstrat"
- Ernie Ball Music Man EVH model
- Peavey EVH Wolfgang



Edward Lodewijk van Halen (Eddie Van Halen, lahir di Nijmegen, Belanda, 26 Januari 1955; umur 57 tahun) adalah gitaris grup musik Van Halen asal Amerika Serikat. Eddie Van Halen dikenal sebagai salah satu pemain gitar listrik yang memiliki banyak inovasi permainan sehingga namanya dikenal luas. Grup musik Van Halen sendiri populer di seluruh dunia pada tahun 1980-an.


6. John Petrucci


Instrumen khusus : Ernie Ball Music Man John Petrucci Signature Model




John Petrucci (lahir di Kings Park, Long Island, New York, 12 Juli 1967; umur 44 tahun), adalah gitaris Amerika yang dikenal sebagai anggota pembentuk grup progresif metal Dream Theater. Dia juga seorang produser (bersama teman satu bandnya Mike Portnoy) dari semua album Dream Theater sejak rilis album Scenes From A Memory, pada tahun 1999.


7. Yngwie Johann Malmsteen


Instrumen khusus : Signature model Stratocaster




Lars Johan Yngve Lannerbäck (lahir di Stockholm, Swedia, 30 Juni 1963; umur 49 tahun) adalah seorang gitaris Swedia, penggubah lagu, ahli berbagai macam instrumen dan pemimpin sebuah grup band. Malmsteen menjadi terkenal di era 1980-an karena keahlian teknikal dalam komposisi neo-classical metal, sering dikaitkan dengan kecepatan bermain gitar dengan nanda tinggi, skala pekikan dan skala raungan.[rujukan?] 4 albumnya, sejak 1984 sampai dengan 1988, Rising Force, Marching Out, Trilogy, dan Odyssey, berada di top 100 untuk penjualan.


8. Michael Angelo Batio


Instrumen khusus :
- Dean MAB1 Armorflame
- Dean MAB1 Lazer
- Dean MAB2 Aviator
- Dean Speed Of Light
- Double-Guitar
- Quad Guitar




Michael Angelo Batio (lahir 23 Februari 1956) juga dikenal sebagai Mike Batio atau MAB, adalah seorang gitaris dan kolumnis dari Chicago, Illinois. Karyanya telah mencakup banyak genre, terutama logam dan subgenre-nya. Batio terpilih sebagai "No 1 Shredder of All Time" oleh Majalah Guitar pada tahun 2003. Ia juga terdaftar sebagai salah satu "Top 100 gitaris Logam Terbesar Sepanjang Masa" oleh Majalah Guitar World, untuk yang ia menulis kolom Waktu untuk Burn, dan salah satu dari "20 Greatest Shredders of All Time" oleh Majalah total Guitar, baik pada April 2008. Batio juga memenangkan 2009 Guitar World Pembaca Majalah penghargaan Choice dalam kategori "Best Shredder". Pada bulan November 2011, Michael memenangkan Guitar World Magazine Penghargaan Pembaca Pilihan dan terpilih sebagai "Gitaris Tercepat Sepanjang Masa." Lebih dari 440.000 suara yang dilemparkan.


9. Slash


Instrumen khusus :
- Gibson Les Paul
- B.C. Rich Mockingbird
- Gibson EDS-1275




Saul Hudson (lahir di Hampstead, pinggiran kota London, 23 Juli 1965; umur 46 tahun),lebih sering diketahui sebagai Slash sebagai nama panggungnya, adalah seorang gitaris berkebangsaan Amerika-Inggris. Slash adalah mantan lead guitarist Guns N' Roses dan sekarang sebagai lead guitarist Velvet Revolver.


10. Synyster Gates


Instrumen khusus : Schecter Synyster Custom Electric Guitar




Brian Elwin Haner, Jr. (lahir di Huntington Beach, California, Amerika Serikat, 7 Juli 1981; umur 31 tahun) atau lebih dikenal dengan nama Synyster Gates adalah seorang musisi dan gitaris untuk grup musik Avenged Sevenfold.

Sekian postingan saya mengenai 10 GITARIS TERBAIK DUNIA 2012 VERSI WOUWS™. Semoga bermanfaat :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar